Thursday, July 24, 2014

Cara Mendapatkan Hak Akses Penuh (Root) di Wampserver

      WampServer adalah  Server yang dapat dijalankan komputer tanpa memerlukan sambungan Internet. Server di komputer ini disebut dengan Local Server (LocalHost) yang mana Server ini nantinya akan kita install Website Hosting yang sudah memiliki systemCMS(Content Management System), proses instalasi WebHosting CMS di lokal server ini disebut juga proses pembuatan DataBase di Komputer/local Server(LocalHost). 
     WampServer wajib kita install jika kita sedang belajar php mysql dan yang lainnya. Sebernanya ada aplikasi lain yang lebih bagus dari ini seperti Xampp. Tapi menurut saya aplikasi ini sangat bagus karena tidak ada kerusakan dan nyaman dipakai. 
     Setelah install WampServer kamu dan membuka phpMyadmin kami hanya diberikan hak akses biasa jadi kamu tidak bisa membuat database atau menemukan error : # 1045 Acces Denied for user 'root'@'localhost' (using password: NO). Nah berikut ini cara mendapatkan hak akses penuh di WampServer :
  1.  Buka MySQL Console, klik kiri icon Wamp yang ada disebelah kanan bawah dekstop anda dan klik MySQL Console.
  2. Pada command lines ketik: use mysql;
  3. Tekan Enter
  4. Set password MySQL Anda dengan mengetik: UPDATE mysql.user SET Password = PASSWORD ("MasukanPasswordAndaDisini") WHERE User = "root";
  5. Ganti "MasukanPasswordAndaDisini" dengan password baru yang Anda pilih.
  6. Tekan Enter.
  7. Ketikan Hak istimewa: FLUSH PRIVILEGES;
  8. Lalu keluar dari command lines dengan mengetik: exit
  9. Tekan Enter.

     Nah itulah cara mendapatkan hak akses penuh atau root di wampServer semoga berhasil. Terima kasih atas kunjungannya.

0 comments:

Post a Comment

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!